Skip to main content

Laptop ASUS ROG = Mimpi Gue!

Laptop, iya, nih barang selalu jadi pendamping gue sehari-hari. Berhubung gue sekarang gak punya PC, ya jadinya keseharian gue pakai laptop deh. Nah, masalahnya, laptop gue tuh cepat sekali panas dan ngelag! Kamfrets momen banget dan kebanyakan orang pasti mengalami hal yang sama kayak gue. Apalagi nih, pas main game. Gue sebenernya pengagum game-game berat dengan grafik yang aduhay, tapi berhubung sekarang laptop gue punya kemampuan yang pas-pasan, yah, jadi nya cuman main Football Manager aja deh, hiks... So, kalau ada yang nanya ke gue, Lu pengen laptop yang gimana? Ya jelaslah tanpa ba-bi-bu, a-i-u-e-o lagi, gue langsung jawab Laptop ASUS ROG! Hah, laptop ASUS ROG, apaan tuh Feb? Laptop nya seksi yah karena pakai rok? Bukaann! Yaelah hari gini gak tau ASUS ROG gimana? Nih gambarnya!



Informasi aja nih buat yang belum tahu, ROG itu kepanjangan dari Republic of Gamers. Artinya, ini tuh laptop khusus untuk main game dan ngedesain yang sangat, sangat, sangat mumpuni. Kalau Lu pada beli nih laptop cuman untuk office doang, waduh, itu penghinaan untuk nih laptop, bro! Laptop ROG ini ada 3 series setahu yang gue baca di internet, huehue.. yaitu GL Series, G Series dan GX Series. Kebetulan untuk salah satu versi GL yang GL502VM bisa kalian lihat bentuknya pada gambar di atas. Keren kan? Makanya gue ngidam punya nih laptop. Ngomongin desain, laptop ROG ini menurut gue sudah mencerminkan PREMIUM BRAND banget, yang pastinya gak mungkin dong bahannya plastik ecek-ecek. Dari versi GL553 sampai GX501 tuh dari segi desain sudah bisa buat Lo, para cowok, memikat hati seorang cewek. Lo gak perlu punya mobil mewah sekarang, cukup dengan Laptop ROG yang paling terjangkau nya sekali pun, status jomblo Lo sudah bisa berganti pacaran di fesbuk! Okeh, lebay, kita ke bahasan ROG yang selanjutnya aja.

Sekarang, kita sedikit bayangkan Performance dan hardware nya. Bicara performance, berarti bicara jeroannya. Asus ROG ini semuanya sudah pakai processor Core-i7 yang dimana merupakan processor andalannya Intel, dipadukan dengan kartu grafis GTX yang mumpuni, yah setahu gue nih GTX versi terbaru semua, yang jelas bakalan ampuh banget melahap semua game-game baru. Lu sebutin semua dah game yang Lu anggap paling berat, semua pasti bakal di babat! Apalagi Pro Evolution Soccer, alach, pakai core i3 sama kartu grafis seharga 600 ribuan aja tuh game lancar jaya, apalagi di ASUS ROG dianggap pencuci mulut doang tuh game bro! Di ASUS ROG yang kartu grafisnya GTX 1080, sudah deh setting super high semua bisa banget. Nah, salah satu versi terbarunya, setahu gue ROG ini ada Zephyrus. Secara inovasi, Zephyrus ini merupakan laptop gaming paling tipis dengan "jeroan" high class saat ini. Tebalnya cuman 1,7 cm dengan berat 2,2 kg. Jeroannya, bayangin aja nih, Core i7 terbaru 7700 HQ kalau gak salah kaby lake namanya. Sebagai gambaran sediki gimana spesifikasi processor tersebut bisa di lihat di bawah ini.


Core i7-7700HQ itu diduetkan dengan kartu grafis GTX 1080 Max-Q desain, RAM 24 GB sama SSID nya 512 GB. Di beberapa artikel yang gue baca, pendingin Zephyrus ini sudah memakai Active Aerodynamic System. Sistem pendingin ini memungkinkan bagian dari laptop bergeser saat dibuka untuk membuka jalur ventilasi yang lebih besar yang mampu mengoptimasi pendinginan sistem. Buseett, kalau dibandingin sama laptop gue yang sekarang kayak bumi dan planet yang belum ditemukan, sangking jauhnya. Layar laptop ROG ini juga semua sudah IPS Screen dimana itu merupakan versi terbaik di kelasnya dan resolusi layarnya mendukung hingga resolusi 4K! Mata kita bakal dimanjain banget tuh sama nih laptop. Gimana keyboardnya? Ya sudah pakai backlight keyboard dong, bahkan yang GX 800 sudah menggunakan keyboard mechanic yang secara kenyamanan pemakaian dan ketahanannya gak perlu dipertanyakan.

Hmm, ada yang kurang nih, gimana ketahanannya? ROG ini merupakan laptop high class yang pastinya sudah dilakukan pengujian tingkat dewa sebelum di lempar ke pasaran. Seperti tes penekanan di keyboard nya, tes getaran, goncangan, tes jatuhnya, dll. Selain itu ada garansi 2 tahun lagi, kurang baik apalagi coba ya, makin ngiler gue sama nih laptop. Artikel ini, sebenernya sih gue ikutin ke lomba Giveaway gitu, gue lihat video youtube nya Chandra Liow, hadiahnya ya laptop ASUS ROG ini, huehue.. Tapi, jangan di kira tulisan gue ini cuman untuk mendewakan ASUS ROG doang mentang-mentang ikutan Giveaway ya. Gue juga kalau ikutan Giveaway tuh yang hadiahnya jelas berkualitas. ASUS ROG memang sebagian orang di anggap laptop mahal, tapi ada harga ada kualitas bos, tergantung kita mau nyari laptop kegunaannya untuk ngapain aja. Kalau cuman untuk office gitu, mending jangan beli ASUS ROG deh, tapi kalau Lo pengin paket komplit yang office bisa, ngedesain hayuk, nge game oke ya ASUS ROG ini jawabannya. Kalau punya uang sih, gue saranin mending sekalian beli nih laptop, soalnya dari komposisi spek nya gue bisa bilang sih minimal 5 tahun kedepan gak bakal ketinggalan. Daya tahan nih laptop juga jaminan mutu, yah, asal kalian pemakaiannya sesuai anjuran ya, jangan mentang-mentang laptop high class sebulan penuh gak dimatiin juga! So, jangan ngaku gamers lah kalau gak beli ASUS ROG!

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG





Comments

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK