Tuesday, 30 December 2014

Resolusi 2015

Beberapa puluh jam lagi, kita semua akan memasuki tahun baru, tahun 2015. Menurut gue, tahun baru tuh memang harus dirayakan, tapi dengan cara yang bijak. Nyalain kembang api ke udara memang keren sih, tapi entah kenapa kata gue sih itu langkah kurang bijak aja untuk bumi kita ini. Oke, seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu ada harapan di tahun 2015. Tapi, sebelum itu, gue mau kilas balik dulu masa-masa di tahun 2014 ini. Di tahun ini, banyak hal-hal yang buat gue girang, alhamdulillah. Yah, walaupun nggak banyak, ada 9 ide cerita ftv gue yang berhasil tayang di SCTV tahun ini. Kesembilan judul FTV itu adalah: Dari Ikan Cupang Turun Ke Hati, Bubur Ayam Spesial Cinta, Pengantar Galon Pujaan Hati, Ada Cinta Di Saku Celana, Asmara Hansip Ningrat, Balada Cinta Si Ahli Bekam, Ayam Karamel Pembawa Cinta, Cintaku Disedot Tukang Sedot WC dan Ketimpuk Cinta Tukang Koran, sinopsisnya bisa di lihat di halaman download sinopsis FTV.

Selain FTV, di tahun ini gue dapet kabar baik dari penerbit Sheila yang merupakan imprint dari penerbit ANDI, yang nerima naskah novel gue sama Ryan Hasanin, judulnya 'Pacar!'. Yah, bisa di bilang tahun 2014 ini tahun keberuntungan gue. Tapi, gue selalu percaya kalau keberuntungan itu datang ke orang yang selalu bekerja keras untuk sukses. Nah, resolusi gue di tahun 2015 nanti nggak muluk-muluk, yaitu novel gue terbit dan gue juga rencananya sama Ryan mau nyelesaiin sekuel 'Pacar!!' di tahun 2015 juga. Semoga segalanya berjalan dengan lancar. Amin. Selain itu, gue juga tetap akan berkecimpung di penulisan ide cerita FTV, tapi kayaknya nggak seagresif di tahun ini nulisnya soalnya gue juga sambil nulis sekuel novel.

Apa pun itu, gue berharap kita semua mendapatkan yang terbaik di tahun 2015. Semoga tahun 2015 nanti, kita bisa hidup dengan lebih damai. Amin. Akhir kata, Selamat Tahun Baru 2015 ya!

Thursday, 18 December 2014

Perkembangan Novel 'Pacar!'

Akhirnya bisa nulis lagi di blog. Yah, maafin ye sudah lama nggak berkecimpung di dunia tulis maya ini, soalnya gue lagi lumayan sibuk di dunia nyata. Salah satu kesibukan itu tentu aja novel gue bareng Ryan Hasanin yang kita kasih judul 'Pacar!', yang belum tahu bisa di baca di postingan DISINI. Setelah draft kita di terima, gue sama Riyan sibuk ngebaca ulang dan merubah apa aja yang masih agak janggal. Sekarang, novel kita yang bergenre Komedi Romance dengan latar belakang anak SMA itu sudah selesai di poles sama salah satu editornya Penerbit Sheila fiction, imprint dari penerbit Andi. Kata editornya, habis di edit naskahnya masuk ke tahap selanjutnya, yaitu seting atau layout atau tata letak. Setelah itu mungkin bakal di baca-baca lagi sebelum ke tahap produksi. Semoga lancar.

Emm, ide awal novel itu sendiri sangat-sangat simpel. Iya, ide gue buat "kulit" novel itu sederhana bingit, cuman tentang 4 orang cowok yang pengin punya pacar, mengingat mereka sudah kelas 3 SMA atau kelas 12. Gimana caranya mereka bisa punya pacar? Apa ke-4 nya berhasil semua punya pacar? Atau.... Rahasia dong, itulah kenapa kalian harus beli bukunya, hahaha... Secara keseluruhan, nggak cuman berbicara tentang cinta, tapi juga persahabatan. Gaya bahasanya juga nggak berat, cocok buat di baca saat perjalanan luar kota, alach. Untuk judulnya, seperti yang sudah di bahas di atas adalah 'Pacar!', tapi untuk subjudulnya di ganti sama pihak penerbit jadi 'C.L.B.K (Cinta, Luka, Bersemi, Kembali)' sama kayak salah satu judul BAB dalam buku nanti. Ya udah, untuk sekarang cuman itu aja yang bisa gue kasih tahu di postingan ini. Terbitnya kapan kita belum tahu, katanya sih diusahakan di tahun 2015, biasanya sih penerbit Sheila tuh sebelum di produksi massal ke toko buku, kita bisa beli cara indie-indie gitu, pesan ke penerbit, baru di kirim. Jadi, kalian yang beli dengan cara pesan sebelum ada bukunya di toko buku tuh bisa punya duluan bukunya, bangga dong! ahay... Biasanya sih gitu, gue juga belum tahu pasti. Okeh, makasih buat kalian yang sudah jadi first reader draft Pacar itu, jujur saran kalian sangat membangun sekali. Tunggu kabar berikutnya novel 'PACAR!' yaaa... Gue sama Riyan entar rencana bakal ngadain Give Away nya juga lho, 2 buku 'PACAR!' dengan tanda tangan kita, tunggu tanggal mainnya!
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑