Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2012

Ada Apa Dengan Para Siswa? (tulisan kilat)

Tuh maksud judulnya apaan sih? tau dah gue juga gak ngerti apaan tuh. Siswa, mungkin kalau mendengar kata itu kita langsung berpikiran kalau merekalah generasi yang akan membuat Indonesia hebat, merekalah penggerak roda-roda perubahan di masa depan, merekalah cahaya yang akan menerangi bangsa. Nah, setelah gue ngeliat berita di tipi dimana para siswa ini berbondong-bondong bawa cerurit, kayu, mungkin juga pisau dapur, gue langsung berpikir ulang. Ya, menurut gue, citra siswa sekarang semakin terpuruk karena aksi segelintir kelompok. Harus gue akuin, setiap sekolah pasti ada kelompok-kelompok tertentu yang bikin rusuh. Sejenak gue langsung berpikir, menjadi culun pada saat sekolah itu ternyata berguna banget. Orang culun di sekolahnya itu gak akan terlibat di dunia keras alias tawuran. Kenapa?
1. Orang culun itu akan dianggap lemah dan tidak berguna kalau diajak tawuran. Paling juga begitu pegang kapak, bukannya digunain buat nyerang musuh tapi malah dipake buat belah duren.
2. Orang …

Nulis Iseng

Buset udah berapa dasawarsa gue gak nulis dimari. Ini juga sebenernya cuman iseng doang gue nulis pas lagi gak ada kegiatan ngapa-ngapain, daripada gue manyun gak jelas mending gue kasih minum dah blog gue ini. Dan ternyata, pas gue buka blog gue, secara tidak terduga didalamnya ada telor cicak, abaikan. Sebenernya kali ini gue nulis untuk ngomongin kalo kedepannya gue gak bakal terlalu aktif lagi, karena gue lagi-lagi, untuk kesekian ribu kalinya, gue dihadapkan dengan TA. Selain itu, gue juga lagi nulis Detektif Ujang untuk coba-coba dibukuin. Oh iya, gue juga akan berbagi beberapa oleh-oleh dari Cirebon waktu lebaran kemarin. Cekibrot..

Sebagai info, ayamnya sukses mati satu begitu sampai rumah, yang kesisa jadinya tinggal 2 doang. Okeh, cukup sekian nulis iseng gue hari ini. Oh iya, soal tulisan geje Detektif Ujang gak bakal gue lanjutin di blog lagi, karena rencananya mau gue jadiin buku. Bocoran dikit, di naskahnya ada 5 kasus dan disana gue juga ceritain awal pertemuan Ujang s…