Sunday, 26 February 2012

Komentator Terbaik Di Lima Postingan Terakhir (4)

Akhirnya nulis lagi setelah beberapa hari ini gue galau TA. Sekarang sebenarnya gue masih galau TA sih, tapi kadar kegalauan itu udah berkurang. Kali ini gue untuk keempat kalinya akan mengumumkan pemenang komentator terbaik di lima postingan terakhir. Entah kenapa, komentator di blog gue ini makin aneh. Tapi gak apa-apa, cocok untuk blog gue yang makin hari makin aneh. Ngomongin soal komentar, gue mau ngomentarin berat badan gue yang turun dua kilo. Gue belum TA, tapi berat gue udah turun  dua kilo! gimana kalau udah TA! suram. Sekarang juga entah kenapa sinetron di Indosiar animasinya makin aneh. Gue pernah liat sekilas, ada animasi kayak setan, badannya warna merah kecil bertanduk gitu, eh pas ngomong gerakan mulut sama suaranya gak sinkron! Itu Apaaa!! Gue mohon banget buat Indosiar, kalau budget kecil jangan dipaksain buat sinetron animasi. Sebagai info aja, film The Adventures Of Tintin, transformer sama IronMan itu melibatkan animator Indonesia. Dan pas gue browsing-browsing, ternyata yang membuat sinetron Indosiar itu animasinya gak banget adalah budget kecil dan deadline yang cepat, gak kayak Holiwood yang budget gede terus rencananya udah dibuat jauh-jauh hari. Udah, daripada emosi, langsung aja deh gue umumkan siapa aja pemenangnya. Monggo dicek dibawah ini:

1. Postingan Cara Buat Gambar Gerak Dengan Photoshop




2. Postingan Kemampuan Hantu-Hantu Indonesia Versi Gue




3. Postingan Alay Adalah.... (Versi Gambar Gerak)




4. Postingan Manis Pahit Cinta




5. Postingan Lagi Di Lampung




Para Komentator PERTAMAX!!


Nah ini link-link mereka:
1. Zazuli: http://notes-bulb.blogspot.com/
2. ugha badawi: http://www.miyocucu.com/
3. Teguh Budi: http://jarezone.blogspot.com/
4. Arif Riu: http://riuisme.blogspot.com/
5. oomguru: http://oomguru.wordpress.com/
6. Nona Eno: http://ciibiankerock.blogspot.com/
7. Ninja Diary: http://ninjakonohajournal.blogspot.com/
8. Immanuels: http://immanuels-notes.blogspot.com/
9. EYSurbakti: http://yyireh.blogspot.com/
10. Lita: http://putuindarmeilita.blogspot.com/
11. naspard: http://naspard.blogspot.com/
12. randy oktaran: http://ypsrandy.blogspot.com/
13. Ikbal Rizky: http://ikbal-rizki.blogspot.com/
14. Claude C Kenni: http://claude-c-kenni.blogspot.com/
15. Naya Elbetawi: http://unegunegsibelo.blogspot.com/

Nah sekarang ini dia penampakan awardnya:


Asek, silahkan disedot. Akhir kata, selamat kepada para pemenang. Tetaplah menjadi blogger yang membudayakan berkomentar. Salam upil.

Dikarenakan aktivitas Tugas Akhir, mungkin blog gue bakal minim update.

Sunday, 19 February 2012

Cara buat gambar gerak dengan Photoshop

Postingan gue kali ini lebih edukatif. Ya, mungkin ini karena tadi pagi gue ketelen kulit telor pas makan nasi kuning. Banyak yang udah tau gimana caranya untuk buat gambar gerak ini, apalagi anak-anak desain, ini sarapan bagi mereka. Tapi gimana kalau untuk orang awam yang pengen buat gambar gerak berformat (.gif) untuk webnya atau blognya biar lebih entertaining. Berbekal software photoshop CS3, versi hematnya yang portable aja (cari sendiri di google yaw), kita udah bisa buat gambar bergerak. Buat yang belum tau gimana caranya, kali ini gue, mahasiswa galau TA, akan memberikan tutorialnya.

1. Buka Photoshop. Kemudian ke tab Window terus conteng Animation kayak gambar dibawah.



2. Setelah itu akan muncul tampilan sebagai berikut:



Gambar diatas itu tampilan buat backgroundnya. Kalau mau putih aja ya gitu aja, kalau mau kasih background lain ya tinggal masukin gambar aja.

3. Selanjutnya buat layer baru. Caranya pilih tab Layer -> New -> Layer, kayak gambar dibawah.


Layer itulah yang nantinya akan kita selipin gambar-gambar dan tulisan yang seolah-olah hidup alias bergerak.

4. Terus masukin gambar apa aja untuk objek bergeraknya.


Nah sebagai contoh gue masukin gambar keluarga hantu yang terdiri dari kuntilanak, pocong dan tuyul (ini sebenernya gak penting!). Terus ada di gambar yang gue buat panah merah itu adalah Duplicate selected frames yang istilahnya frame-frame atau layarnya untuk buat seberapa banyak objeknya bergerak getho.

5. Ini tampilannya setelah kita klik duplicate selected frame.


Kemudian untuk membuat layer yang sama pilih Duplicate layer pada layer yang akan kita buat dua (lihat sebelah kanan). Ntar nama layernya kita bedakan dari sebelumnya biar mudah ngeditnya. Misal layer 1 kita duplicate namanya jadi layer 2, istilahnya itu copas. Nah, di layer 2 itu gambarnya bisa kita edit, apa mau di pindahin ke kanan, ke kiri, atau tambah tulisan apa gambar, terserah. Kalau cuma mau di geser gambarnya ya klik Move tools aja di sebelah kiri yang gambar panah nyerong ke kiri atas gitu (cari sendiri, hihihi).
.
6. Selanjutnya adalah pilih layer yang akan ditampilkan kedalam frame-frame.


Misal di frame 1 kita pilih layer background sama layer 1 aja, terus di frame 2 kita pilih layer 2 sama background aja, gitu aja terus (coba aja ntar tau sendiri maksudnya). Tentunya kalau gambarnya gak pengen sama di setiap frame yaaa setiap layer harus berbeda, misal layer 1 gambar di tengah, layer 2 gambar ke kiri dikit, layer 3 gambar tambah ke kiri lagi, jadi seolah-olah dia jalan ke kiri. Variasi di layer akan membuat pergerakan gambar semakin okeh geelllaa...

7. Kemudian atur pergerakan frame.


Tuh ada di di kotak merah yang gue buat. Once itu gambarnya bergerak sampai akhir aja, dia gak akan ngulang lagi dari awal (berhenti diakhir frame). Kalau Forever dia bergerak terus, kalau web kita gak ada gangguan, tuh gambar gak akan berhenti sampai kiamat. Kalau other kita pilih gambarnya bakal ngulang berapa kali. Biasanya yang banyak dipakai itu Forever.

8. Berikutnya ngatur seberapa lama framenya berpindah.


Nah itu yang gue buat panah merah adalah waktunya berapa detik frame 1 berpindah ke frame dua, frame dua ke frame tiga, dst. Bisa dilihat sendiri berapa lama waktu berpindah yang kita mau.

9. Berikutnya melihat hasil dengan tombol Play (letaknya di kotak merah yang gue buat).



10. Simpan hasilnya di File -> Save for Web & Device. Save aja terus simpan di folder yang diinginkan.


Yup, udah selesai, sekarang kita lihat hasil contohnya:

Itu gue buat semakin ke kiri. Yah begitulah tutorial singkatnya buat gambar bergerak. Tinggal di variasi sesuai keinginan. Biasanya orang buat gambar gerak ini untuk banner. Semoga tutorial dari gue, mahasiswa galau TA, ini akan bermanfaat bagi siapa pun yang membutuhkannya. Nantikan tutorial-tutorial suka-suka gue lainnya.

Categories:

Friday, 17 February 2012

Kemampuan Hantu-Hantu Indonesia Versi Gue











Kesimpulan:
1. Hantu yang paling komersil adalah Kuntilanak, Pocong, Tuyul, Nyi roro Kidul, Suster ngesot, jenglot dan hantu tanpa kepala.
2. Hantu yang paling eksis menampakkan diri itu adalah Kuntilanak, Pocong dan Nyi Roro Kidul.
3. Hantu yang paling cepat menghilang adalah Tuyul.
4. Karakteristik genderuwo dan buto ijo itu sama.
5. Hantu yang gak berisik itu jenglot, tuyul dan hantu tanpa kepala.
6. Hantu yang paling berisik adalah kuntilanak.

Catatan: Ini hanya menghibur. Gue bukan paranormal apalagi dukun.

Wednesday, 15 February 2012

ALAY adalah....... (versi gambar gerak)



Berhati-hatilah dengan mereka,
Sebenarnya Makhluk luar angkasa telah datang ke bumi sudah lama,
Tapi mereka mempelajari tata bahasa dunia terlebih dahulu dan belajar untuk bisa berubah menjadi manusia,
Membaur bersama manusia-manusia lainnya,
Lalu kemudian mereka menyebarkan bahasa-bahasa sesat yang merusak otak kita,
Berhati-hatilah, mereka ada dimana-mana,
Siapa tahu para alay yang sekarang di dekat anda itu....
Adalah Alien yang menyamar jadi manusia.
Waspadalah.

#LOL

Tuesday, 14 February 2012

Manis Pahit Cinta

Cinta. Apa itu cinta? cinta adalah sesuatu yang kalau kita pendam akan merusak jaringan saraf kita, dia akan mengalir melalui nadi kita dan menyebarkan virus galau pada otak kita, tapi apabila kita lepaskan, kita akan dihadapkan pada dua pilihan, diterima atau ditolak, garuk-garuk tanah atau senyum-senyum jigong gak jelas. Ya, kali ini, dihari merah jambu ini, gue akan berbicara mengenai konteks cinta kepada pasangan. Yang belum punya pasangan juga boleh baca. Apa? mau nangis dulu sebelum baca? boleh. Ngomongin soal cinta, berarti kita ngomongin  tentang sakit dan senang, hitam dan putih serta manis dan pahit. Oke, bagi yang jomblo silahkan meratapi kejombloan kalian dulu (sumpah, ini postingan yang akan sangat berat kalian lalui, para jombloers). Jujur gue gak ngerti kenapa cinta ini membuat kita mendadak autis, kenapa cinta ini membuat kita galau dan kenapa cinta ini membuat kita rela menjadi babu.

Gue heran kenapa hati kita itu berdebar-debar kalau lagi ngomong sama orang yang kita suka. Kita akan selalu gugup kalau sedang berhadapan dengan orang yang kita suka. Pernah temen gue curhat sama gue gini, "Gue tuh Feb, kalo deket dia gak bisa ngapa-ngapain. Gue selalu gugup. Bibir gue ini gak bisa mengucapkan sepatah kata pun. Gimana gue mau nembak dia kalo didepan dia aja gue gak bisa ngomong apa-apa." Mana gue tau! Kadang gue suka bete sendiri dengerin curhatan orang-orang galau ini. Para galau ini, kalau curhat, mereka akan selalu membuat pernyataan yang gak jelas, obrolan mereka itu selalu muter-muter, belum lagi ditambah raut wajah yang memelas tak berdaya. Entah kenapa gue tuh selalu geli kalau cowok galau curhat sama cowok juga. Berasa kayak gay yang diputusin cowok gay lain. Cowok, kalau curhat cuma berdua sama cowok lain dalam satu kamar, itu akan menimbulkan suasana yang sangat "maskulin". Gak kebayang gue gimana pas cowok yang lagi curhat ini lama-lama grepe grepe temen curhatnya, terus mereka pelukan, terus ciuman. Uweeeeeeeekk... Jijik!!

Jadi sory kalau ada cowok yang mau curhat sama gue berdua aja di dalam satu kamar, pasti gue tolak. Kalau mau curhat sama gue berdua aja, ajak gue ke KFC dulu, curhat disana. Menurut gue, cinta itu aneh, kita akan selalu dibuat penasaran kalau belum mendapatkannya, tapi kita juga selalu grogi untuk sekedar bilang "aku suka sama kamu. Mau gak kamu jadi pacar aku?" Padahal kalau di teliti lagi, kalimat itu tuh sangat sederhana. Tapi kenapa selalu ada pertarungan antara mulut dan otak ketika ingin mengucapkannya? 

Walaupun begitu, gak bisa dipungkiri lagi kalau cinta itu juga akan menghadirkan beberapa momen manis saat dijalanin. Gue inget banget waktu pertama kali jadian sama cewek gue yang sekarang. Dulu masih jaman friendster, kita tukar-tukaran foto dan saling menjelajahi sifat masing-masing. Kita berdua selalu smsan, selalu telponan. Jadwal sms itu pagi jam 8 sampai pukul 10, siang pukul 12.30 sampai 14.00, sore 16.00 sampai 17.30, malam pukul 20.00 sampai 22.00. Jadwal telponan itu malem aja kalau lagi mood dan ada pulsa. Gue juga inget waktu pertama kali gue ketemu sama dia, ternyata dia agak-agak heran sama foto gue di friendster yang jauh dari kenyataan, gue langsung drop (maklum foto saat itu adalah hasil jepretan ke seratus sekian). Tapi dia tetap terima gue apa adanya. Walaupun muka gue lebih mirip jalan yang belum di aspal.

Gue juga inget banget waktu do'i ke Bandung. Kita makan-makan bareng, ketawa bareng, nonton bioskop bareng, nonton film drama Korea di laptop bareng walaupun dalam hati gue teriak; "Matiin film ini!! Cukuuuuupp!", pokoknya hari-hari bersama dia selalu menyenangkan. Cinta itu selalu indah kalau kita menjalaninya dengan sepenuh hati. Selalu ada saat-saat dimana cinta itu akan membuat kita melayang. Terkadang cinta akan membuat kita lupa segalanya. Itulah cinta, memaksa seseorang untuk selalu mengagung-agungkannya. Tapi gue bingung, kenapa cinta ini, sampai detik ini, selalu diidentikan dengan hati. Banyak banget kalimat-kalimat yang menggambarkan cinta itu adanya di dalam hati kayak, "Hatiku terluka karena kamu", "Cinta di dalam hatiku tidak akan pernah pudar","Hati ini selalu untukmu sayang", kenapa cinta gak diidentikan dengan organ tubuh lain kayak bokong misalnya, atau mungkin paru-paru. Kenapa orang gak ada yang bilang; "Bokong ini selalu untukmu sayang," atau "Cinta di dalam paru-paruku tidak akan pernah pudar," kenapa? apakah hati melambangkan cinta? kalau melambangkan cinta, kenapa gak ada yang mau belah perutnya pakai pisau terus hatinya diambil buat dikasih ke pasangannya?

Cinta juga akan selalu memiliki sisi gelap. Cinta itu sewaktu-waktu akan merubah warnanya yang tadinya pink jadi warna hitam pekat. Gue inget banget saat-saat gue ribut sama cewek gue tentang beberapa hal yang pribadi yang gak bisa gue sebut disini. Gue inget banget saat cewek gue meninggalkan Bandung untuk pulang ke kotanya lagi. Betapa sangat menyesakkan. Seakan-akan hari-hari yang telah dilalui bersama itu hilang tak berbekas. Walaupun sesudahnya kita tetap kontak-kontakan, tapi rasanya tetap aja beda. Yang tertinggal hanya kegalauan. Pahitnya cinta itu lebih pahit dari segelas kopi. Pahitnya cinta itu lebih menyakitkan daripada di sunat. Ketika cinta itu sudah tidak menemui kecocokan, ketika cinta itu sudah mulai merasakan kebosanan, ketika cinta itu tidak bisa saling menahan ego. Cinta itu akan terbang mengepakkan sayapnya dan hinggap di jiwa yang berbeda. Cinta itu tidak peduli ada jiwa yang terluka, sampai-sampai ada lagunya kalau lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini. Momen kelam yang dihadirkan cinta ini tentunya gak diharapkan semua orang, tapi itu pasti terjadi. Kepahitan cinta itu pasti akan hinggap kepada manusia-manusia yang menggenggam cinta, apa pun bentuknya.
 
Cinta itu sebenarnya adalah perjudian. Kita gak tau bagaimana hasil kedepannya. Kita selalu dihadapkan pada sebuah ketidakpastian. Cinta itu ibarat ngupil, kita gak tau apakah upil yang kita ambil itu melekat di jari kita atau dia malah masuk ke dalam lubang hidung kita lebih dalam lagi sampai masuk ke tenggorokan. Cinta itu sebuah dilema. Untuk PDKT aja kita berasa udah kayak mau masuk neraka. Kita selalu takut akan ketidakpastian cinta ini. Kita selalu takut kalau ada sebuah penolakan akan cinta kita. Tapi itulah cinta, selama sayapnya masih bisa menuntunnya terbang jauh, dia akan terus mencari dan mencari, hingga menemukan rumah yang pas untuk ditempati. Dimana pun itu, yang pasti seseorang telah menyediakan rumah yang abadi untuk cinta kita. Cepat atau lambat rumah abadi nan kokoh itu pasti akan kita tempati. Jadi, berhentilah menggalau para jiwa muda yang jomblo. Nah lho, kok akhirnya jadi kayak postingan buat orang jomblo gini, ah sudahlah.

Sunday, 12 February 2012

Lagi Di Lampung (update status)

Kemarin gue seharian lagi di jalan mau ke Bandar Lampung. Ngapain gue ke Lampung? apakah gue akan menculik gajah Lampung? tentu aja bukan. Gue ke Lampung bareng bokap nyokap dalam rangka ngecek kos-kosannya bokap gue sama ngecek rumah yang mau dijual bokap gue. Ya, setelah pensiun dari PLN, bokap sama nyokap gue gencar buat usaha ini itu, nyari bisnis ini itu demi sesuap nasi dan sekarung kosmetik untuk nyokap. Bisa dibilang kemarin itu kita ke Lampungnya mendadak. Biasa, nyokap gue kalau udah denger kata nyebrang laut langsung parno sendiri. Nyokap gue memang terlalu terinspirasi film titanic, dia selalu histeris kalau mau nyebrang, "Apa! Nyebrang! Tidak akan pernah! Nanti kapalnya tenggelam!" kurang lebih seperti itu bentuk kehisterisannya.

Tapi kemarin itu sepertinya nyokap gue udah melepas bayang-bayang film titanic di otaknya. Secara mengejutkan, kemarin pagi sekitar jam tujuhan, bokap gue gedor-gedorin pintu kamar gue. Dan sialnya, kejadian itu di dramatisir sama pembantu gue yang super cerewet.

"Feby bangun, kita jadi ke Lampungnya hari ini!" teriak bokap gue. Terus bokap gue langsung kebawah.

"Adek bangun, udah jam tujuh. Bangun!" tambah pembantu gue. Dia teriak-teriak dengan liar di depan pintu kamar gue.

"Iya!" teriak gue dengan suara yang rada-rada parau.

"Dek, ntar sepatu olahraganya di bawa kata Papah, terus bajunya masuk-masukin. Eh ada gak bajunya tuh? kalo gak ada Teteh setrika dulu!" pembantu gue nyolotin banget.

"Iya Teteh, ini udah bangun! Ngumpulin nyawa dulu sebentar!!" balas gue sambil mau bantingin laptop.

"Ya udah, itu makannya dibawah ada nasi kuning ya, ambil sendiri! Cepetan mandi, udah di tungguin Papah mamah dibawah noh!"

"Aaaaaaaaaarrrgghh,, Iya! Sebentar!!!"

Gara-gara dibangunin dengan cara teriakan ala Mpok Nori itu, kepala gue jadi pusing. Gue gak ada waktu buat ngumpulin nyawa. Singkat cerita akhirnya gue, bokap, nyokap sama temen bokap gue pergi menuju Merak. Sebelum nyampe merak, sekitar jam satuan, kita makan dulu di salah satu Restoran Padang. Disanalah gue mengisi perut gue yang udah laper berat sekalian jaga-jaga siapa tau itu terakhir gue makan enak sebelum badan gue ditemukan tak bernyawa di dasar laut. Suram. 

Gue dengan babibu melahap abis sate padang, daging kambing bumbu rendang sama cumi-cumi di tambah minum soda susu. Bisa dibayangin seberapa liar nafsu makan gue saat itu. Di merak, kita beruntung mendapatkan kapal yang bagus. Nama kapal itu kalau gak salah Royal Nusantara. Gue, bokap sama nyokap langsung menuju ke dalam ruangan kelas VIPnya sedangkan teman bokap nunggu di kelas 2 di atasnya. Tarif ruang VIP itu satu orang delapan ribu rupiah dan kalau mau pakai bantal bayar lagi tiga ribu rupiah. Gue sangat beruntung udah masuk kelas VIP itu. Bukan karena ACnya, bukan karena disana ada cewek cakep, tapi karena para penumpang di kelas VIP itu disuguhkan film warkop DKI!

Film warkop DKI itu bahkan diputar dua kali! Judul film yang pertamanya gue lupa, yang kedua judulnya "Pencet sana, pencet sini", emang sih judulnya agak "mengundang" gitu. Tiga jam lebih jadi gak berasa karena nonton banyolan-banyolan Alm. Dono, Alm. Kasino dan Indro. Gue selalu ketawa kalau si Kasino udah ngomong; "Gila lu Don," entah kenapa gue selalu ketawa kalau Kasino ngomong gitu, logatnya soalnya agak-agak gimana gitu. Gue juga sebenernya foto-foto di kapal itu, tapi karena gak bawa kabel data jadi gak bisa gue posting deh kegantengan keculunan muka gue.

Gak lama setelah film pencet sana pencet sini abis, kita udah sampai di pelabuhan Bakahuni. Sekitar jam delapanan malam kita sampai di kosan bokap gue, V&G. Kebetulan di kosan itu masih sisa tiga kamar, jadi kita berempat bisa tidur disana. Sebagai info tambahan, kos-kosan itu adalah kosan khusus cewek! Gue yakin pembaca cowok pada ngiri sama gue. Tapi gue bisa jadi saksi gimana riuhnya kosan cewek, sumpah berisik abis! Ini kosan atau Mall penyedia baju diskonan! Kalau kosan cowok berisik karena musik, maen game bareng atau gitaran, kalau kosan cewek berisik karena rumpian mereka. Tiga orang cewek aja suaranya udah kayak dua puluh orang lagi demo, gimana kalau sepuluh cewek? Parah.

Yaaaa, hari ini gue sama ortu baru jalan-jalan liat rumah yang mau dijual plus kuliner makan durian, semoga hari-hari selanjutnya di Lampung lebih luar biasa lagi. Dan semoga gue gak khilaf nginep di kosan yang dipenuhi cewek, hihihi.... Yes!

Friday, 10 February 2012

Komentator Terbaik Di Lima Postingan Terakhir (3)

Inilah saat yang di nantikan oleh insan perblogkan karena ini adalah saat yang paling mendebarkan bagi para komentator-komentator blog gue. Inilah saat yang paling di tunggu-tunggu oleh semua blogger yang sudah mau jauh-jauh datang ke blog gue untuk baca postingan gue dan berkomentar. Apalagi kalau bukan saat penghargaan komentator terbaik di lima postingan terakhir... Jeng jeng jeng jeng (backsong waktu Anjasmara kaget kalau ternyata dia adalah seorang anak tiri). Yes, you know, everything it's okay lah, no smoking no alkohol. Akhirnya di kesempatan berbahagia ini gue kembali bisa mengumumkan peraih penghargaan top komentator di blog gue. Gue mau curhat dulu sedikit kalau gue kemarin-kemarin gak bisa OL karena gue dirugikan oleh provider modem gue yang warnanya hijau itu. Gue kesel banget, harusnya gue buat postingan ini dari rabu atau kamis kemarin. Gue rugi 100 ribu coba bayangin, 100 ribu! OMG, itu jatah makan gue seminggu. Oke deh lupakan. Yup, langsung aja ke inti postingan ini dibuat. Award ini diberikan kepada mereka yang menurut gue komentarnya rada-rada gimana gitu. Bagi yang belum terpilih coba lagi ya, semakin banyak anda berkomentar, maka peluang menang akan semakin besar (promosi terselubung). Yang gak terpilih jangan berkecil hati, maklum soalnya jurinya cuma gue sendiri, kemarin sebenarnya Nicholas Saputra mau bantuin gue ngoreksi setiap komentar yang masuk, tapi dia keburu balik ke Garut. Ah, makin ngaco aja, ini dia para pemenangnya:

1. Postingan Ngarang.com




5. Postingan Saran Gue, Indonesia Harus Menambah Menteri




Komentator Pertamax






Ini dia link-link para pemenang:
1. Naya Elbetawi (3): http://unegunegsibelo.blogspot.com/
2. Andy (2): http://arsavin666.blogspot.com/ 
3. EYSurbakti (1): http://yyireh.blogspot.com/
4. vheytha (1): http://aufalatifah.blogspot.com/
5. Teguh Budi (1): http://jarezone.blogspot.com/
6. Urang Kampoeng (1): http://www.urangkampoeng.com/
7. Arif Zunaidi Riu Aja (1): http://riuisme.blogspot.com/
8. randy oktaran (1): http://ypsrandy.blogspot.com/
9. Ady Blink (2): http://coretan-anak-pulau.blogspot.com/
10. Leiny Nadiraa (deedee) (2): http://jurnalzhi.blogspot.com/
11. Millati Indah (1): http://catatan-millati.blogspot.com/
12. naspard (1): http://naspard.blogspot.com/
13. jiah aljafara (1): http://jiahjava.blogspot.com/
14. Honeylizious (1): http://www.honeylizious.com/
15. rizkyzone (1): http://rizkyzone.com/
 *kalau ada link yang salah konfirmasi di kotak komentar.

Selamat kepada para pemenang. Ini dia award yang berhak kalian ambil:


Tampilan awardnya gue buat lebih minimalis dan lebih gak niat. Award ini gak harus kalian tulis di postingan ya, karena award ini gak bersyarat. Ini adalah award suka-suka, yang bikinnya suka-suka yang dapat juga suka-suka mau diambil atau enggak. Nantikan postingan-postingan gue berikutnya yah. Tetap pada chanel febstories di blogspot. Akir kata selamat kepada para pemenang. Arrivederci! Ciao!
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑