Skip to main content

Tipe-Tipe Cowok

Sebenernya tulisan gue yang satu ini dah gue buat di blog lama yang dah gue hapus, tapi kali ini gue akan mengupasnya kembali. Kalo cewek di tanya definisi cowok di mata mereka, mungkin banyak versi jawaban yang keluar, seperti, cowok itu pembohong, cowok itu munafik, cowok itu baik, cowok itu jahat, cowok itu alay, cowok itu pinter, cowok itu ganteng, cowok itu cute, cowok itu bencong, cowok itu tajir, dll. kali ini gue, Feby Oktarista Andriawan, akan membantu kalian, para wanita untuk mengetahui karakter cowok yang ada di muka bumi ini. Semua fakta berikut gue dapet dari temen-temen gue yang pastinya cowok. 

 1. Cowok penggombal
Tipe cowok seperti ini sudah bertebaran sejak dulu kala, namun di saat seperti sekarang ini tingkat cowok yang suka ngegombal ini tidak sedikit alias banyak abis. Biasanya tipe cowok seperti ini kalo lagi beruntung bisa mendapatkan cewek yang dia suka, tapi kalo gak mereka biasanya gak masalahin itu karena mereka akan mencari mangsa anyar. Contoh gombalannya adalah:

"Aku bingung, kenapa kamu gak suka arisan, padahal kamu jago banget ngocok-ngocok hatiku."

atau

"Eh, apaan tuh di bawah alis? Owh, mata toh, kira'in bintang."

atau

"Aku merindukanmu seperti ilalang di tengah kota, merindukan kunang-kunang."

Begitulah kira-kira gombalan para cowok penggombal. Apakah kalian para wanita yang suka di gombalin? Tau ah... Yang jelas tipe cowok ini akan membuat cewek melayang gak karuan. 

2. Cowok maskulin
Cowok seperti ini sangat mudah di temukan di kota-kota besar. Cowok maskulin adalah cowok yang memiliki kepedulian tinggi sama penampilannya seperti halnya seorang wanita. Tidak sedikit pula orang-orang menyebut mereka-mereka ini dengan sebutan gay. Untuk mengetahui tipe cowok seperti ini juga tidak sulit, liat aja penampilan mereka, body ok, kulit mulus, rambut tertata rapi, baju ketat dan wangi banget sampe-sampe dah kecium dari jarak sepuluh meter. Selain itu, tingkat kemaskulinannya juga bisa dilihat dari lamanya frekuensi mandi mereka atau seringnya mereka merawat tubuh ke tempat-tempat spa atau salon. 

3. Cowok Kreatif
Cowok kreatif akan sangat mudah menarik simpati wanita yang dia suka. Cowok kreatif juga selalu lebih cepat bertindak dalam masalah percintaan dari cowok-cowok lainnya. Tipe cowok ini sangat mudah di temukan di acara-acara reality show di Tipi dimana para cowok menyatakan cintanya dengan cara ekstrim seperti meloncat dari gedung tinggi dimana dibawah ada cewek yang disukai dan ketika cowok itu sampai cowok itu berkata,"Mau gak lo jadi cewek gue?", atau si cowok lari-lari telanjang dada dari rumahnya yang berjarak 3 KM ke rumah cewek yang disukai, dan ketika sampai di rumah si cewek tiba-tiba si cowok jatuh dan dengan nafas terengah-engah ngomong ke cewek itu,"Maukah kamu memberikan aku segelas sirup, haus banget nih, aku melakukan ini karena aku cinta kamu, sampe aku rela lari dari rumah hanya untuk menunjukkan kalo aku serius sama kamu." Ya cowok seperti ini pasti akan membuat kejutan yang lain daripada yang lain.

4. Cowok jenius
Cowok jenius biasanya sudah terlihat dari wajahnya kalo dia itu pinter. Kalo di sinetron-sinetron, cowok jenius digambarkan secara culun abis, seperti memakai kacamata tebel, kemana-mana bawa buku dan lain-lain. Memang bener, cowok pinter juga bisa dilihat dari fisik, tapi sebenarnya cowok jenius ini selalu ngobrolin hal-hal yang berhubungan dengan pengetahuan.

CJ (Cowok jenius): Eh, tau gak penyebab penyakit jantung koroner?

Cewek: Gak tau memang apaan?

CJ: Penyakit Jantung Koroner itu pada mulanya disebabkan oleh penumpukan lemak pada dinding dalam pembuluh darah jantung (pembuluh koroner), dan hal ini lama kelamaan diikuti oleh berbagai proses seperti penimbunan jarinrangan ikat, perkapuran, pembekuan darah, dll.,yang kesemuanya akan mempersempit atau menyumbat pembuluh darah tersebut. Hal ini akan mengakibatkan otot jantung di daerah tersebut mengalami kekurangan aliran darah dan dapat menimbulkan berbagai akibat yang cukup serius, dari Angina Pectoris (nyeri dada) sampai Infark Jantung, yang dalam masyarakat di kenal dengan serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Cewek: Oh gitu yah, iiiiiiiihhhhhhhhhh, kamu pinter banget deh....

Luar biasa kan efek dari kepinteran itu? Tapi kalian, para cewek, harus benar-benar tau apakah ni cowok bener-bener jenius, siapa tau ni cowok dapet tuh data dari google. 

5. Cowok rumahan
Inilah para cowok yang setiap malamnya, setiap jamnya, setiap detiknya selalu menghirup hawa rumah. Tapi bukan berarti nih cowok gak mau keluar, hanya saja cowok seperti ini selalu merasa rumah adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu dan tidak capek. Tipe cowok seperti ini bisa dilihat dari percakapan berikut:

Cewek: Sayang, hari ini malem mingguan yuk?

Cowok: Gak ah sayang, hari ini aku mau di rumah aja.

Cewek: Ih, kamu selalu gitu, udah ah aku pergi sama cowok lain aja!!!

Tut.. tut.. tut.. Telpon dimatiin.Besoknya putus.

Cowok seperti ini memang sangat dicurigain ceweknya. Tapi mau di gimain lagi, bagi tipe cowok seperti ini, rumah udah kayak pasangan hidupnya. 

6. Cowok perokok
Nih dia cowok yang kalo kita lewat aja kadang dah tau kalo dia perokok. Bagi cowok seperti ini, merokok merupakan sarapan, makan siang sama makan malemnya. Tapi, bagi sebagian cewek menganggap kalo cowok yang suka merokok itu cowok banget. Contoh percakapan dengan cowok perokok seperti ini. 

Cewek: Lagi apa sayang?

Cowok: Lagi.. Fuuuhh.. Main.. Fuuuhh.. Komputer.... Fuuuhh... Sayang.... Fuuuhh..

7. Cowok pendiem
Tipe cowok ini adalah tipe cowok yang dianggap sebagian cewek adalah cool, penuh misteri dan susah ditebak yang akan membuat cewek penasaran gak karuan sampe gak bisa tidur. Tipe ini juga banyak dipake di film sinetron dan layar lebar. Contoh percakapannya adalah:

Cewek: Eh, besok mau gak jalan-jalan sama aku?

Cowok: ........................ (Diem)

Cewek: Halooo...

Cowok: ........ Mau........... 

Ya, cowok pendiem adalah cowok yang mengirit kata dan hanya akan ngomong seperlunya aja. Benar-benar misterius.

8. Cowok jaim
Cowok yang malu-malu tapi mau. Ngomongnya sih gak padahal jauh di lubuk hati pengen, ngebet. Sampai saat ini, gue gak tau kenapa tipe cowok gini ada. Tapi semua mungkin dilakukan untuk gak malu-maluin di depan ceweknya. Contoh seperti ini:

Cewek: Sayang, mau nambah lagi gak nih makannya?

Cowok: Gak ah sayang, kan mahal..

Cewek: Bener nih?

Cowok: Bener..

Cewek: Yakin?

Cowok: Yakin..

Cewek: Gak bohong?

Cowok: Ya, udah deh, pesen dua piring lagi aja deh..

9. Cowok matre
Bukan hanya wanita yang bisa emansipasi, tapi cowok juga bisa. Ya, bukan cuma cewek yang matre, tapi cowok juga. Cowok matre pada era sekarang ini memang gak begitu banyak dibanding tipe cowok lain, tapi tipe cowok seperti ini tetap eksis di belantika percowokan. Percakapan dengan tipe cowok seperti ini biasanya dimulai dari kata meminta uang.

Cowok: Sayang, aku boleh gak pinjem duit kamu?

Cewek: Untuk apa sayang? Mau pinjuem berapa?

Cowok: Dua juta aja sayang, buat beli baju, celana sama sepatu trus mau beli gitar juga.

Cewek: Ya udah sayang, ntar aku kirim yah, tapi habis itu kamu bersihin rumah aku selama satu bulan penuh, cuciin baju aku juga.

10. Cowok gak sabaran
Cowok gak sabaran adalah tipe cowok yang memegang teguh pernyataan menunggu itu membosankan. Tipe seperti ini sangat banyak di pasaran, gue juga termasuk ke dalem kategori ini nih. Memang menunggu itu menyebalkan, iya gak?

Contoh:
Cowok: Sayang aku masukin ke lobangnya yah?

Cewek: Sabar donk sayang, pelan-pelan aja..

Cowok: Uuh, aku gak sabar lagi sayang, pengen keluar nih..

Cewek: Ya udah deh, puterin kuncinya ke arah kanan ya sayang, masukinnya agak di tekan dikit..

Cowok: Iya sayang, gitu donk, mau ke WC aja lama banget deh..

11. Cowok romantis
Kahlil Gibran adalah bukunya, buat puisi cinta adalah hobinya adalah salah satu ciri cowok romantis. Tipe ini termasuk hebat dalam mengikat hati cewek, dengan memberikan puisi cinta dan lagu romantisnya ditambah setangkai bunga di tangan, dijamin, cewek-cewek klepek-klepek kayak ikan kehabisan oksigen. Selain itu dinner di tempat romantis diiringi instrumen mendayu-dayu pun menjadi hal yang pasti dilakukan sang pujangga ini.

12. Cowok sensitif
Tipe cowok seperti ini hampir sama seperti romantis yaitu memiliki hati melankolis. Bedanya, cowok sensitif belum tentu romantis begitu juga sebaliknya. Sifat sensitif ini menandakan bahwa cowok seperti ini selalu curigaan.

Contoh:
Cowok: Sayang, tadi aku liat kamu cium pipi om2 itu, siapa sih om2 itu? Kamu dah main di belakang aku ya?

Cewek: Yee, itu tuh papah aku, kamu sih, belum tau papah aku.

Cowok: Terus kemarin kamu jalan sama cowok lain di mall, itu masih muda, gak mungkin itu bokap kamu lagi..

Cewek: Kalo itu kakak aku, kan waktu itu mau aku kenalin tapi kamu gak mau.

Cowok: Owh, trus kamu kok rapih gitu? Mau pergi sama siapa kamu?

Cewek: Loh, kan mau jalan-jalan sama kamu sayang, gimana sih kamu..

Cowok: Oh iya yah...

Cewek: Dasar curigaan, aku gak tahan lagi sama kamu, aku mau putus!!

13. Cowok cuek
Nih tipe cowok gak peduli sama tampilan dan sekitarnya, yang terpenting adalah jadi diri sendiri. Gak peduli apa kata orang, pokoknya yang menurut dia bagus dia lakukan.

Contoh:
Cewek: Kamu tuh bau banget sih?

Cowok: Masa' sih, ah bodo' amat..

Cewek: Liat tuh tampilan kamu, kayak orang utan gitu, berantakan.

Cowok: Masa' sih, ah bodo' amat..

Ya, kata-kata andalan cowok cuek adalah: "Masa' sih, bodo' amat." 

14. Cowok Pelit 
Ini adalah tipe cowok yang gak banget di kalangan perkawanan. Tipe cowok yang gini biasanya lebih sedikit temen. Sedikit-sedikit ngomong gak ada kalo di minta sesuatu apalagi kalo diminta atau dipinjem duitnya.

Contoh:
Cowok biasa: Eh, gue minjem….

Cowok pelit: Gak ada!

Yah, belum aja selesai ngomong dah nyeplos gak ada. Gitu tuh cowok pelit kalo ketemu tendang aja.   

15. Cowok Pemalu
Banyak yang ngomong kalo tipe cowok pemalu ini gak jauh dari pendiem, tapi ingat, gak semua cowok pendiem itu pemalu, begitu juga sebaliknya. Makanya gue pisahin tipe cowok pendiem sama pemalu. Biasanya cowok pemalu ini gak mau nunjukin perasaannya secara terang-terangan. Bisa juga kita sebut nih cowok kurang percaya diri.

Contoh:
Cowok biasa: Eh, lo kan suka sama Marni, tuh dia orangnya, sana tembak aja dia!

Cowok pemalu: Gak ah malu gue, sampein aja ya salam gue buat dia.

16. Cowok Pemberani
Ini dia tipe cowok yang cewek banget. Kebanyakan cewek tuh kesemsem dan mengeluarkan senyuman terbaiknya untuk tipe cowok seperti ini. Rela melakukan apa aja untuk membuat pasangannya seneng menjadi kebanyakan sifat cowok pemberani.

Contoh:
Cewek: Sayang, kemarin Andri gangguin aku.”

Cowok: Apa! Awas tuh orang bakal gue cari ntar malem. Gue cincang badannya jadi sepuluh bagian sama rata!

Nah, pembaca yang baik hati dan tidak sombong, begitulah kira-kira beberapa tipe-tipe cowok yang pernah gue temuin dan kenal. Apapun tipenya, itulah manusia, diciptakan berbeda-beda dan bertipe-tipe. Semoga saja tulisan gue ini juga akan membuat cewek-cewek semakin memahami bagaimana sifat cowoknya. Perbedaan bukanlah penghalang sebuah hubungan, tapi perbedaan adalah jembatan untuk dapat saling mengenal dan memperkuat sebuah hubungan. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK