Skip to main content

Perjalanan Tiga Mahasiswa Konyol

Baru kali ini gue ngerasain keras dan lika-likunya kota Jakarta. Cerita dimulai saat gue sama Zora pengen buat naskah buku untuk dikirim ke salah satu penerbit di Jakarta. Kita berdua ngerjain naskah itu dua minggu dan beberapa cerita gue di blog ini gue masukin di naskah itu. Pas naskah selesai kita buat rencana untuk pergi ke Jakarta naik kereta api dan karena kita berdua kurang tau Jakarta, kita ajak temen kita satu lagi, Arif, yang lumayan tau Jakarta atau lebih tepatnya "sok tau". Sayangya semua gak se-lancar yang kita perkirakan. Malam sebelum keberangkatan, gue, Arif sama Zora udah merencanakan semuanya kalo besok kita bakal pergi besok pagi sekitar jam sembilanan.

Malem itu Zora nyusun tulisan kita, gue fesbukan trus Arif tiduran. Semua berjalan baik-baik aja dan kita yakin besok kita bakal bangun tepat waktu. Tapi semua jadi gagal total karena Arif ngajakin kita nonton gerhana bulan total yang muncul seratus tahun sekali. Kita bertiga ke lantai paling atas di kosan sambil bawa Snack.

"Mana Rif gerhana bulannya?" gue nanya sambil ngemil.

"Tungguin aja."

Dua jam berlalu. Waktu udah nunjukin jam dua pagi. Pandangan kita bertiga semua menuju ke bulan dan penantian selama dua jam menjadi sia-sia karena awan nutupin bulannya. Dua jam nunggu dan udah jam dua pagi. Arif udah sukses buat kita begadang yang gak ada artinya, ngehek banget dah. Alhasil besoknya gue bangun duluan jam sembilan soalnya gue mau ngambil surat dari kampus sedangkan Zora sama Arif masih tidur dengan gayanya masing-masing, Arif tidur sambil nyiumin bantal guling, Zora tidur sambil ngelusin perut.

Sebelum balik dari kampus gue sms Zora duluan kalo gue balik jam setengah sebelas dengan maksud pengen supaya mereka siap-siap, jadi kita tinggal berangkat dan ngambil jadual kereta jam setengah dua belas. Sialnya ternyata HP Zora mati yang berarti semua sms gue sia-sia, damn. Pas gue balik tuh anak dua masih tidur. Arif ngigau,"Marni... Oh, Marniiiii.."

Ngeliat ketidakberesan ini, gue OL dan gue pikir kita bakal nunda keberangkatan kita ke Jakarta. Tapi dipertengahan gue OL Zora tiba-tiba bangun.

"Feb, jam berapa ini?"

"Jam setengah dua belas, lo udah gue sms HP mati, bangunin tuh si Arif."

Zora langsung ngibrit ke WC buat mandi. Arif masih ngigau sambil nyiumin bantal guling.

Rencana yang tadinya mau pergi jam sembilanan udah pupus. Akhirnya kita berangkat sekitar jam satu siang. 

****

Sampai di Stasiun Hall, kita langsung kedalem ngeliatin jadual kereta ke Jakarta dan ternyata kita dapet yang jam tiga sedangkan penerbit buku itu tutup jam lima sore. Artinya rencana kita untuk langsung balik lagi ke Bandung gak mungkin terlaksana, parahnya kita semua gak ada persiapan buat nginep, baju gak ada, duit pas-pasan. Nunggu kereta dari jam setengah dua sampai jam tiga merupakan hal yang gak banget. Kita bertiga udah kayak kaum gay yang kehilangan tempat mangkal terus berharap dapet langganan di stasiun kereta api.

Kereta pun datang dan kita bertiga naik dengan semangat. Arif sama Zora duduk berdua di kursi nomor 11C dan 11D sedangkan gue duduk di kursi 11B dan sukses mendampingi kakek-kakek. Sumpah, gue paling takut banget kalo duduk di samping kakek-kakek. Gue ngerasa ilfeel aja kalo tuh kakek ntar ketiduran terus kepalanya bersandar di pundak gue terus ngomong ke gue, "peluk kakek donk cuk". Geli mampus gue. 

Gak lama kita duduk dalem kereta Arif ngomong, "Feb, foto'in kita donk."

Gue langsung ambil HP terus foto tuh anak.

Baju biru Zora terus yang pake kemeja Arif. Alay style..

"Sip, lo mau di fotoin gak Feb?"

"Gak usah!"
Gue gak mau background foto gue ntar kakek-kakek. 

Perjalanan naik kereta bener-bener horor bagi gue. Kita bertiga naik kereta bisnis yang lumayan sejuk. Arif sama Zora ketawa aja, puas kalo gue dapet pasangan kakek-kakek, sementara gue pengen cepet sampai ke Jakarta, berpisah sama tuh kakek. Gak kerasa tiga jam sudah berlalu soalnya 90% gue abisin waktu buat tidur. Kami akhirnya sampai di stasiun gambir, Jakarta, pukul setengah tujuh malam dan petualangan pun segera dimulai.

****

Kita bertiga jalan gak tentu arah. Arif terus ngubungin temen-temennya di Jakarta sementara Zora sms ceweknya, Karin, buat dateng ke stasiun gambir. Waktu itu kita berharap para relasi itu akan memberikan kita kemudahan dalam mencari tempat tinggal. Hasilnya cuma Karin yang datang. Gue sama Arif langsung dikenalin sama ceweknya itu. Gak tau kenapa di belakang Karin sama Zora, Arif ngomong ke gue.

"Feb, gimana kalo gue ngomong ke Karin gini, bapak kamu sahabat peterpan ya?"

"Jiah OVJ nih, oke deh gue ladenin, kok tau?"

"Karena kamu telah membuat aku menunggumu."

"Hah, dasar keong sawah."

Gue pikir Arif cuma sekedar bercanda aja ngomong gitu ke gue. Tapi ternyata obrolan tadi benar-benar di eksekusi Arif ke Karin. Obrolan "garing" itu dimulai pas gue sama Arif beli makan, gue beli soto ayam yang lebih tepatnya soto toge, sedangkan Arif beli mie rebus pake telor. Kita berempat sekarang lagi ada di meja makan, sebelah kanan gue ada Karin, sebelah kiri gue ada Zora dan depan gue Arif. Gue yang daritadi laper gila langsung ngelahap tuh soto dengan liar gak peduli walaupun isinya lebih banyak toge, sedangkan Arif makan dengan style ja'im soalnya di kirinya ada Karin. Di tengah-tengah acara makn itu tiba-tiba Arif ngomong ke Karin.

"Karin, bapak lo sahabat peterpan ya?"
krik.. krik.. krik... 

"Eh, kenapa emang?" Karin nanya dengan muka bingung sambil pegang HP.

"Soalnya kamu buat aku menunggu."

krik.. krik.. krik.. #keheningan tingkat tinggi#

Beberapa detik kemudian Karin jawab..

"Owh, iya-iya ngerti."

krik.. krik.. krik.. #keheningan tingkat tinggi kuadrat#

Karin langsung nelpon temennya dan Arif langsung gak mood makan lagi.
Gue yakin dalam hatinya Arif sedang bersedih.  

Jelas banget kalo gombalan Arif tadi garing banget, intonasi buruk, kalimat belepotan, timing busuk. Gue sama Zora diem aja nanggapin percakapan gak penting gitu. Ya, setidaknya Arif dah ngajarin kita jangan kepedean sama cewek karena hasilnya akan nol besar. Abis selesai makan gue bayar.

"Berapa bu'?"

"Soto ayam sama es teh manis jadi dua puluh ribu."

Gue sebenernya pengen banget bilang, "Bu, itu soto toge pake bihun bukan soto ayam, ayamnya tuh cuma pelengkap doang. Di tempat gue soto ayam banyak ayamnya bu'. Gak percaya? Yuk ikut saya ke Bandung bu', cuma lima ribu lagi," tapi gue gak enak, tuh Ibu juga mau nyari duit, secara ini Jakarta men. Selesai dari bayar makan, gue sama Arif nunggu Zora sama Karin nyari hotel di monas. Gue yang pertama kali datang ke monas kayak gak percaya kalo gue tuh ke monas. Sebenernya gue pengen banget nyentuh tugu monas yang warna kuning itu, gue pengen tau itu tuh kotoran dinosaurus atau tumpukan upil yang dikumpulin masyarakat jadi satu? gue penasaran banget.  

****

Zora sama Karin selesai nyari hotel, Zora jemput gue sama Arif di monas. Berhubung motor gak bisa bonceng tiga gue terpaksa naik ojek. Parahnya, ojek yang gue naikin terobsesi sama iklan Komeng, jalannya kacau banget, ngebut abis. Gue rasa gue harus buat surat wasiat di atas motor. Tapi untungya gue sampe ke hotelnya dengan selamat bareng Zora dan Arif. Karin langsung nyerahin kunci hotel nomor 210 ke Zora terus langsung balik. Kita bertiga akhirnya bisa ngelurusin badan sejenak.

Kamar hotel perlahan dibuka Zora dan tadaaaaaaaa.... Kita bertiga kaget kalo tuh kamar hotel ternyata toiletnya kebuka.


Kita bertiga syok berat. Gimana kalo ntar mandi? Apa kita harus saling ngintip gitu? Apa kita harus memperlihatkan kejantanan kita masing-masing? Entahlah. Setelah diselidiki ternyata toiletnya ada di luar, jadi sebenernya tuh wc kamar yang kebuka untuk nyuci-nyuci doang atau kebelet pipis. Gue  yang gak mau melewatkan kesempatan di kamar unik ini langsung ambil HP terus ngambil foto gue dengan gaya yang paling alay.
 

Ya, gaya foto gak nengok kamera itu gue anggap yang paling alay. Walaupun bekas cacar gue belum hilang, gue pengen ninggalin kenangan di kamar hotel ber-WC tak berpintu itu. Beberapa menit berlalu, kebosanan ternyata benar-benar menghinggapi kita bertiga. Entah kenapa gue mengalami dehidrasi tingkat tinggi di Jakarta. Mungkin cuaca yang panas banget yang buat tenggorokan gue jadi kering gila. Gak lama kemudian Zora yang belum makan ngajakin gue sama Arif ke depan nyari makan. 

****

Kita bertiga langsung menyusuri daerah sekitar hotel buat cari makanan. Zora makan ayam di pinggiran jalan sementara gue sama Arif yang udah makan di stasiun gambir tadi nyari minuman seger. Setelah semuanya selesai kita ke indomaret dulu beli minum yang seger-seger buat di kamar. Kita bertiga ngobrol-ngobrol di kamar gak percaya kalo kita nginep di Jakarta. Zora juga cerita kalo awalnya kita gak boleh nginep di hotel itu.

"Lo orang tau gak, awalnyaa kita tuh gak boleh nginep disini."

"Loh kenapa Zor?" gue nanya sambil ngupil.

"Kan tadi gue sama cewek gue nanya, bisa gak pesen satu kamar untuk tiga orang, kata yang jaga gak bisa, kalo berdua aja bisa. Pas gue jelasin untuk cowok semua itu mas, baru bisa."

"Kok gitu?"tanya Arif sambil minum.

"Iya dikirainnya tuh bertiga itu gue, cewek gue sama cowok lagi satu. Jadi dikirain bakal untuk mesum gitu kamarnya bertiga."

Gue gak tau kenapa penjaga tuh hotel langsung mikirin kalo kita bakal bermesum ria, padahal kita kan dateng dengan tujuan baik dan penuh kedamaian, peace

Gue, Zora sama Arif langsung ambil posisi tidur. Gue di kanan, Arif di tengah dan Zora dikiri. Hawa yang panas buat kita gak bisa tidur. Kita setel mp3 biar cepet tidur tapi tetep aja gak berhasil. Tiba-tiba Arif bangun.

"Zor, beli carlsberg yuk, gue yang beliin tapi patungan."

"Ya udah, gaya lo mau beli carlsberg, paling ntar puyeng."

"Makanya itu ntar biar cepet tidur."

Arif berangkat beli minum carlsberg, padahal gue tau banget tuh anak baru belajar pengen jadi "gaul" dengan cara instan. Menurut gue sih gaul itu pada saat kita berhasil menunjukkan kelebihan diri kita sendiri di depan banyak orang, dalam artian, gaul itu gak dibuat-buat dan lo gak harus bisa merokok, nge-drugs atau "minum" buat bisa jadi gaul. Gak lama kemudian Arif dateng bawa carlsberg sama chitato, gue ngemil chitato, Arif sama Zora minum carlsberg sambil ngemil chitato juga. Bener aja, tuh anak berdua langsung pusing terus tidur, gue sendiri baru bisa tidur jam tiga pagi.
 
****

Sekitar jam delapanan kita keluar dari hotel terus langsung menuju busway ke ragunan. Sumpah, perjalanan ke ragunan jauh banget dari hotel. Tiga halte kita datengin buat sampai ke ragunan. Sampai di ragunan kita mampir makan ketoprak dulu sebelum nerusin perjalanan ke penerbit bukunya. Sarapan selesai. Kita bertiga kembali bergegas cabut ke Jl. H. Montong, tempat sang penerbit, naik taksi.

Sampai disana ternyata pegawainya lagi pada istirahat jum'at-an. Sedikit kecewa, tapi itu gak begitu lama. Jadi kita nunggu kantornya buka lagi juga dengan jum'at-an dulu. Di tengah jalan mau ke mesjid Zora baru inget sesuatu.

"Rif, lo baru semalem minum alkohol dah shalat aja lo," kata Zora.

"Ah, lo juga minum."

Gue gak tau apa shalat Arif sama Zora sah, yang menentukan itu semua Allah, caelah. Abis jum'at-an kita balik lagi ke kantor penerbit yang ternyata belum buka juga. Akhirnya setelah nunggu sekitar lima belas menit kantor dibuka terus kita masuk nyerahin naskah dan disuruh nunggu kabarnya setelah tiga sampai empat bulan. Perasaan gue saat itu campur aduk gak karuan. Gue dah ngebayangin aja gimana kalo diterima terus gimana kalo gak.

Saatnya kami bertiga mengakhiri perjalanan melelahkan di Jakarta ini. Sekitar jam dua siang kita sampai di stasiun lenteng agung terus mau beli tiket ke gambir. Sampai disana kita ngalamin kendala, kereta ke gambir udah lewat. Zora dan Arif memulai keributan disini.

"Zor, ke gambir udah gak ada lagi."

"Terus gimana?"

"Kalo mau ke Bandung kita ke Bekasi dulu, dari bekasi langsung ke Bandung, tapi kalo mau ke monas dulu ya gak bisa."

"Mang di Bekasi ada ke Bandung gitu?"

"Ada lah, nih, separah-parahnya, kita tuh masih bisa naik bis ke Bandung."

"Gue takut nyasar Rif, sini gue tanya ke penjaganya lagi."

Zora yang serta-merta gak mempercayai Arif langsung pergi ke loket nanyain kemana aja jalur keretanya.

"Oi, ada ke jakarta kota nih katanya dari sana bisa ke gambir."

Tiba-tiba Arif nyeletuk dengan nada yang sok tau abis.

"Jakarta kota ke gambir gimana? Jakarta kota kan ya gambir, giman sih tuh penjaganya dah tampang lempeng gitu, gak tau nama stasiun, ngapain dia jadi petugas loket."

Zora yang merasa kena ocehan Arif langsung menentang dengan segenap jiwanya.

"Rif, lo kalo marah sama petugasnya kesana aja tuh masuk jangan ke muka gue, kok jadi gue yang lo marahin."

Akhirnya kita memilih untuk berangkat ke Jakarta kota dulu sebelum ke gambir, sayangnya Arif tetep pegang teguh kalo jakarta kota itu adalah gambir. Gue sama Zora yang gak tau apa-apa mengiyakan aja keyakinan Arif itu. Tiket ke jakarta kota ekonomi AC udah di tangan kami bertiga. Sambil nunggu kita minum teh botol gitu untuk bertiga. Di tengah penantian kereta itu kita menemukan empat pemuda sangar membawa gitar. Merekalah para ksatria gitar di kawasan itu.


Meskipun sangar tapi hati mereka melankolis. Bukannya nyanyi lagu superman is dead atau slank, mereka justru nyanyi lagu republik. 

"T'lah kuberikan cintaku, t'lah kuberikan sayangku, tapi ternyata kau, tak pernah bisa, menerima..."

Mereka fasih banget nyanyi tuh lagu.

Sekitar sejam berlalu dan akhirnya kereta ekonomi AC ke jakarta kota dateng juga. Gue sama Zora duduk sebelahan sedangkan Arif duduk di depan kita. Dari stasiun lenteng agung sampai ke jakarta kota kalo gak salah memakan waktu sekitar satu jam. Di tengah perjalanan tiba-tiba Zora ngomong ke gue.

"Feb, tuh bocah kalo dah gede' cakep tuh?"

"Oh iya, unyu ya.."

"Iya, gue tungguin dah sampe dia gede'."

Kayaknya temen gue yang satu itu mendadak pedofil ngeliatin bibir seksi tuh bocah.

****

Pernyataan ironis tiba-tiba diucapi Arif pas mau nyampe di stasiun jakarta kota.

"Zor, jakarta kota tuh bener gambir gak sih?"

"Ya, mana tau gue, kata lo tadi gitu. Ah awas aja kalo salah rif."

Bener aja, perlahan kereta berhenti di jakarta kota dan ciri-ciri stasiun gambir berupa dinding hijau gak terlihat. Gue sama Zora langsung stres berat dibuat Arif.

"Dimana nih rif, ini nih kalo orang sok tau!" kata Zora dengan wajah setengah emosi setengah pengen boker.

"Tau nih Arif," gue ngomporin.

"Mana dah lo maki-maki lagi tadi penjaga loketnya," sambung Zora.

"Tau nih Arif," gue ngomporin lagi.

Hasilnya kita terpaksa naik kereta ke Bogor untuk menuju ke stasiun gambir dan terpaksa kita harus bayar sebelas ribu lagi buat naik di kereta ekonomi AC tujuan Bogor. Untungnya kita datang di saat yang tepat dengan tuh kereta, jadi kita tinggal naik, gak perlu nunggu lama lagi. Akhirnya kita sampai gambir sekitar jam empat lewat lima belas menit. Kita langsung liat jadual ke Bandung di kertas pengumuman, ternyata jadual ke Bandung baru ada jam enam kurang dua puluh. Kita akhirnya memutuskan untuk ngisi perut dulu. Sayangnya makanan di stasiun gak ada yang harganya dibawah dua puluh. 

Keadaan makin chaos karena HP Zora sama Arif mati. Satu-satunya HP yang tersisa tinggal punya gue, tapi celakanya tuh orang pada gak tau nomor temen-temennya, si Zora juga lupa nomor si Karin. Kita bertiga akhirnya melamun di monas mikirin gimana caranya dapetin makanan gratis. Tapi di Jakarta memang gak ada yang gratis. Kita akhirnya memutuskan untuk beli tiket dulu jam setengah enam terus makannya di Bandung. Sampai di loket kita bertiga makin keringet dingin soalnya jadual jam enam kurang dua puluh di coret. Ternyata jadual di kertas pengumuman itu udah basi.

Kita bertiga makin bingung seolah gak percaya. Jadual berikutnya yang jam tujuh juga dah abis dan terpaksa kita ambil yang jam setengah sembilan. ngehek abis, kita nyampe ke Bandung jam dua belas malem. Dari jam setengah enam kita harus nunggu tuh kereta dengan kondisi perut yang kosong. Akhirnya Zora memutuskan untuk pinjemin gue sama Arif duit buat makan di cfc. Perut dah kenyang tapi waktu masih menunjukkan pukul setengah tujuh. Kami bertiga memutuskan untuk lagi-lagi ke monas soalnya deket dari gambir. Kita nongkrong di deket monas kayak orang yang gak pernah ke monas.

Ibu-ibu penjual kopi bergantian mendatangi kami bertiga. Di saat seperti itulah memang kopi adalah teman yang paling tepat diajak nongkrong. Waktu dua jam gak berasa telah berlalu dan kita balik ke gambir untuk bergegas masuk ke kereta. Kita duduk di bisnis-2 nomor 5B, 5C sama 5D. Disini lagi-lagi kita mendapati penumpang yang aneh. Penumpang yang aneh itu dengan tenang duduk di kursi nomor 5D. Gue, Zora sama Arif yang gak tau duduk aja di kursi 5A, B dan C yang kosong. Gue yang udah duduk di kursi 5C disuruh Zora nanya nomor kursi tuh orang.

"Mas, mas, nomor berapa ya?"

"Oh nomor 5D kelas 1 mas."

Semua penumpang tiba-tiba bangun dari kursi masing-masing. Ternyata obrolan penumpang nyasar itu memberikan efek kejut yang luar biasa ke penumpang lain. Istilahnya, semua bingung siapa yang salah, gue apa gue, lo atau lo. Setelah sedikit keriuhan kecil itu, akhirnya diputuskan kalau penumpang nyasar itu memang salah alamat. Gue akhirnya duduk di kursi 5D, Zora di kursi 5C dan Arif di kursi 5B. Kereta berangkat ke Bandung dan akhirnya dengan badan bau keringet, kaos lengket dan celana dalam dibalik kita berhasil juga "pulang kampung". Perjalanan dua hari nganterin naskah akhirnya selesai, Arif turun duluan di Purwakarta soalnya mau balik dulu dan gue sama Zora turun di stasiun Hall, Bandung. Terlepas lolos atau gaknya naskah gue sama Zora, pengalaman ini gak akan pernah gue lupa'in. Dan setelah sampai ke kosan, gue langsung cuci kaki, ganti baju ganti celana dalem terus tiduran. Sumpah, ngeliat kasur, guling sama bantal tuh kayak ngeliat emas. 

Comments

  1. Set dahh. Panjang bener bang postingannya.
    Oia, mao kasih saran nih. Font-nya kekecilan bang, jadi agak bingung gitu bacanya.

    Waaa moga2 naskahnya diterima ya :)

    ReplyDelete
  2. ehh engga seh, ternyata td karna blom full loading aja kale ya. hueh.

    ReplyDelete
  3. @Riska: Ya mudah2an diterima nih,. mang kl loadingnya blm selesai kecil ya? baru tau gue,. hehe

    ReplyDelete
  4. Wuiih.....bener2 cerita yg membingungkan...mo nangis apa ketawa yach????
    Hwehehee...PiZZ Boss!!!
    Emang Boss Febi ini sangat cocok jd PENULIS Cerpen neh..Dan menurut Gue..si Boss udah berhasil nunjukin kelebihan Diri sendiri diDepan banyak Orang...Gaul Men!!!
    ^_^

    ReplyDelete
  5. :: Udah aku follback :)

    Salam,
    Vizhy

    http://princess-vizhytria.blogspot.com/2011/06/maaf.html

    ReplyDelete
  6. wowowoooo . .
    cerita pengalaman emang ga ada abisnya bang . .

    bang arif tidur sama ngigo, wakwakwakkkk . .

    ReplyDelete
  7. wakakaka. Gokil bro... tapi aturan di bagi dua sesi biar nggak kebanyakan.. :D
    ngirim naskahnya kenapa gak lewat pos aja?

    ReplyDelete
  8. walaaaleeeek , konyol bin ajaib .
    hahahaha , 20 tahun lagi kalau dibaca post ini , pasti abg jadi ketawa-ketawa sendiri :p

    ReplyDelete
  9. @Ladida: Iya sob, dengan pengalaman kita bisa nulis.. :)

    @Hilmi-Sapi: Lewat pos takut gak nyampe bro..

    @M. Chandra: Haha.. Tapi gak tau nih blog masih eksis gak 20 tahun lagi. :D

    ReplyDelete
  10. halo gann..follback sukses.makasih ya

    kalo g keberatan tukeran link juga yuk di MR Deskayz Blog

    ReplyDelete
  11. Wow seru pengalamannya :D Jadi pengen ikutan ngirim naskah juga, cuma belum ada naskahnya :p

    ReplyDelete
  12. Haha... Masa sih nggak nyampe, emang sih agak lama paling. hoho.. paket kilat aja kaya tiki atau jne.

    ReplyDelete
  13. Buakakakak si Arif emang rada rada ya anaknya. Udah ngegombal garing, eh sok tau pula wakakakak seru dah!

    ReplyDelete
  14. wkwkwkw...salute for cerita agan...bonus +1 juga ya dari gw... XD

    ReplyDelete
  15. xoxoxoxoxxoo ///// asal ga maho kalian ber 3 :D upps

    ReplyDelete
  16. hahahaa... sumpaah.. perjalanan yang amat sangat penuh perjuangan,, gue doain dah.. moga naskah lo di terime dan bise terbit..Aamiin..

    ReplyDelete
  17. Gan follow sukses (huruf F atau tanpa photo dengan nama catatan_kaki101)

    blogna yang ini http://rizkyillahi.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. bukan wcnya yang terbuka, tapi elu salah dikasih kamar..itu sebenernya WC, bonus tempat tidur..waw.WCnya aja ada bonus tempat tidur, gimana kamar tidurnya ya?

    ReplyDelete
  19. ahahaha...gile lu Dro.. #warkop

    eh, link lo dah gw pasang, nitip pasang juga dong bro...komen balik yow..

    monyetbajing.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. Halooo bang! ada tag nih. Kerjain ya :)
    ini linknya
    http://risskanza.blogspot.com/2011/06/10-fakta-riska-mbem-sastro.html

    ReplyDelete
  21. iya. Tepatnya seperti itu hehe
    tapi ga dikerjain juga gpp sih :)

    ReplyDelete
  22. Wah.. asik nih, perjalanannya :D hehe..

    ReplyDelete
  23. Gua baru nyadar, lu tuh tinggal di Bandung??? o_0
    Sama donk ma gua, hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK