Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2011

Chating With Boninka

Bagi temen-temen yang udah baca postingan gue sebelumnya yang judulnya Perumahan Bukit Sejahtera pasti tau ada yang namanya Boninka. Ya, gue tau kadang dah kurang ajar nyuruh tuh anak beliin cup-cup di warung AA, gangguin pas maen PS dan selalu ngejahilin dia. Sayang pas gue ke Lampung sebelum akhirnya ke Bandung gue gak sempet pamitan sama Boninka, biasa dipanggil Inka, yang waktu itu masih kelas 6 SD. Ada yang lupa gue tulis di postingan Poligon itu, kalo sebenernya Riyan sanurwin sama Boninka itu kakak beradik. Kenangan yang absurd banget sama dua bersaudara itu adalah pada saat kita nangkep ikan gabus di selokan rumah sama nangkepin belalang buat di pelihara di belakang rumah gue yang hasilnya belalangnya malah pada kabur.
Di saat gue lagi rindu-rindunya sama masa-masa gue tinggal di Palembang, tadi pagi si Inka ini nyapa gue di FB. Gue tadi pagi iseng buka fesbuk, baru masuk tiba-tiba udah ada yang menyapa gue dan ternyata itu adalah Inka, bocah unyu yang dulu sering main PS di ru…

Ikutan Ngisi Bulbo Ah...

Gak tau mau posting apa, gue cuma browsing-browsing aja nyari ide, setelah liat blog Bang Bena kribo, gue langsung terpacu untuk buat postingan tentang Bulbo (Buletin Board) kayak yang di blog Bang Bena. Bulbo terdiri dari pertanyaan-pertanyaan tentang lo, lebih kepada kehidupan dan lingkungan lo. Oke deh Bang gue isi bulbo gue. Sok tanya.. 
Tentang Seseorang:
1. Siapa yang ada di background handphone kamu?
Gak tau nih dah bawaan dari Nokia-nya...
2. Siapa orang terakhir yang kamu sms?
Nyokap, buat di tansfer bulanan lagi.
3. Siapa orang terakhir yang kamu bbm?
Gak ada, gue gak punya BB kampret!!
4. Siapa orang terakhir yang kamu telpon?
Gak ada, gak punya pulsa!!
5. Siapa orang sekarang yang ada di sebelah kamu hiii...
Gak ada, setan!!
6. Siapa temen kamu yang baru aja ulang tahun?
Siapa ya?? Tau ah...
7. Siapa sih temen yang setiap hari kamu ajak ngobrol?
Temen sebelah kamar kosan gue.
8. Kenapa dia?
Soalnya sebelahan.
9. Kalo kamu punya duit 100rb, kamu mau teraktir siapa dan apa?
Kura…

Kamus Modern Ala Gue

Postingan gue kali ini terinspirasi oleh Bang Raditya Dika lewat twitternya @radityadika. Di twitter, Bang Radit buat kamus bahasa Indonesia suka-suka dengan gaya bahasa yang gokil abis.
Disini gue juga akan membuat beberapa kata yang gue artiin suka-suka gue. 
Langsung aja nih, lo gak perlu nyari arti kata-kata dibawah ini lewat software, langsung aja liat dimari, ada gak ya arti sebuah kata yang lagi lo cari-cari, cekidot broooo... 

Dompet: Benda yang digunakan untuk mengidentifikasi status sosial seseorang.
Restoran Padang: Rumah makan yang dihindari mahasiswa kosan yang punya duit pas-pasan.
Gombal: Sebutan bagi orang-orang yang memiliki kosa kata merayu yang luas.
Skripsi: Karangan ilmiah yang membuat mahasiswa mendadak autis.
Deodorant: Benda yang sering diadu sama bulu ketek (biasanya abis mandi).
Tas: Benda yang suka dibawa-bawa sama Dora.
Peta: Kertas yang jadi penunjuk arah bagi Jack Sparrow untuk mengarungi lautan.
Ojek: Manusia berjaket yang naik motor dengan tujuan nyari penum…

Lagu Cinta Melulu

Setiap kita jalan, entah di mall, di sekolah, di kampus, pasti ada aja kita nemu'in pasangan yang saling berpegangan tangan bahkan berpelukan. Kata sakti yang mengikat orang-orang tersebut biasa kita sebut cinta. Banyak orang yang mendefinisikan cinta itu seperti apa. Yang jelas banyak kalimat dan banyak kata yang dapat dirangkai untuk sebuah tema cinta. Gue pernah baca tentang apa arti cinta di sebuah ebook dan salah satu kutipannya gini. 
Mereka yang tidak menyukainya menyebutnya tanggung jawab, Mereka yang bermain dengannya menyebutnya sebuah permainan, Mereka yang tidak memilikinya menyebutnya sebuah impian, Mereka yang memilikinya menyebutnya takdir.
Di kalangan remaja alias jiwa-jiwa muda, tema cinta ini lagi naik-naiknya. Kita merasakan jatuh cinta dan disakiti oleh cinta. Emang sih, kalo cinta itu selalu manis tuh gak seru. Bumbu-bumbu berantem tuh kadang diperlukan dalam sebuah hubungan. Itulah hebatnya cinta, lo pernah sakit hati, tapi lo pasti bakal menemukan cinta lagi, en…

Perumahan Bukit Sejahtera

Banyak orang di dunia ini yang setelah berada di  masa kini kepengen balik lagi ke masa lampau. Setiap orang punya sejarahnya, setiap orang meninggalkan kenangannya masing-masing dan setiap orang pasti punya cerita dalam hidupnya. Begitu juga dengan gue. Banyak cerita dan banyak kenangan yang gue rasa'in dalam kehidupan ini, salah satunya adalah tinggal di Perumahan Bukit Sejahtera. Dari lahir sampai gue kelas satu SMA, gue tinggal di Palembang tepatnya di Perumahan Bukit Sejahtera yang biasa di panggil poligon. Darisanalah semua berasal. Nih cerita serius lo sumpah gue. 
****
TK sampai SD gue habisin di Az-Zahrah, sebuah sekolah yang ada di Perumahan Bukit Sejahtera, gue singkat aja poligon. Di TK itu lah gue kehilangan satu gigi pas makan mie goreng di jam istirahat. Gigi tersebut sukses ketelen bersama mie dan masuk ke pencernaan gue yang kemudian diproses menjadi kayak dodol yang biasa kita sebut eek atau taik. Seperti cerita gue sebelumnya, di SD pengalaman aneh gue tambah ba…

10 Fakta Tentang Gue

Postingan ini gue buat setelah mendapatkan permintaan dari sahabat blogger Risskanza. Katanya sih, si Riska itu dapet tag dari sahabat blogger lainnya dengan sistem estafet yang dimana kita harus nulis 10 fakta tentang diri kita sendiri. Jujur, gue sendiri bingung nih gue tuh kayak apa orangnya, soalnya yang bisa nilai diri kita gimana tuh harusnya orang lain. Oke sebelum gue buat 10 fakta tentang gue, tahan nafas dulu yang panjang..... Keluarin... Udah? Sip. Inilah 10 fakta tentang orang terculun se-Indonesia ini. 
1. Eksekutor Makanan Berkualitas
Ya, setiap manusia pasti suka makan, begitu juga dengan gue. Makanan jenis apapun asal rasanya enak di lidah gue ya gue tancep aja. Itulah yang saat ini menyebabkan perut gue sedikit mancung ke depan. Kadang gue berhasrat untuk jadi juri master chef yang kerjaannya nyicipin masakan kontestannya.
2. Penghasil Upil Kelas Wahid
Ngupil adalah kebiasaan gue gak itu pas lagi ngelamun, di angkot, di kampus, dikosan, di-WC. Bahkan temen gue ada yang m…

Perjalanan Tiga Mahasiswa Konyol

Baru kali ini gue ngerasain keras dan lika-likunya kota Jakarta. Cerita dimulai saat gue sama Zora pengen buat naskah buku untuk dikirim ke salah satu penerbit di Jakarta. Kita berdua ngerjain naskah itu dua minggu dan beberapa cerita gue di blog ini gue masukin di naskah itu. Pas naskah selesai kita buat rencana untuk pergi ke Jakarta naik kereta api dan karena kita berdua kurang tau Jakarta, kita ajak temen kita satu lagi, Arif, yang lumayan tau Jakarta atau lebih tepatnya "sok tau". Sayangya semua gak se-lancar yang kita perkirakan. Malam sebelum keberangkatan, gue, Arif sama Zora udah merencanakan semuanya kalo besok kita bakal pergi besok pagi sekitar jam sembilanan.
Malem itu Zora nyusun tulisan kita, gue fesbukan trus Arif tiduran. Semua berjalan baik-baik aja dan kita yakin besok kita bakal bangun tepat waktu. Tapi semua jadi gagal total karena Arif ngajakin kita nonton gerhana bulan total yang muncul seratus tahun sekali. Kita bertiga ke lantai paling atas di kosan s…

Sang Komentator

Kali ini gue gak akan nulis postingan yang bermanfaat bagi kawan-kawan semua pengunjung setia blog gue ini #mang ada??#, tapi gue sekarang akan mengulas dan mengupas tuntas komentar para pengunjung yang udah capek-capek bercuap-cuap di blog gue. Oke, yang baru buat kopi panas atau susu panas tiup dulu biar cepet dingin, yang lagi makan diabisin aja dulu makanannya sebelum liat ulasan ini. Sok mangga gue tungguin. 
Udah? Sip. Langsung aja deh, pertama-tama gue ucapkan terima kasih bagi para pengunjung yang udah mampir ke blog gue ini dan ngasih komentar-komentar yang membuat semangat gue membara! 
Gue tau itu tadi terlalu berlebihan.

Bagi gue, komentar adalah sebuah penyemangat gue untuk terus nulis di blog ini.  Tanpa kalian semua blog gue ini gak ada artinya.  Hampa terasa. Berasa hambar. Sendiri dalam kegelapan dan kesepian. Kalo kata Chef Master Juna... Busuk. Maka dari itu sekali lagi gue ucapkan... Makaciiih yaw... 

Nah, sebagai rasa terima kasih gue itu, gue akan membuat komentar…