Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2011

Tips Memikat hati orang yang disuka

Duh gimana ya, gue tuh pengen banget punya pacar.. Apa yah yang disukain tuh cewek? Gimana sih naklukin hati tuh cowok? Mungkin kata-kata itulah yang ada di pikiran kalian para jomblolers. Ada yang bilang, hari gini masih jomblo... Tenang aje, sekarang gue akan memberikan sedikit tips agar status lo pada besok, besok lusa, seminggu lagi, sebulan lagi bakal jadi double alias pacaran dan FB pun akan berganti profil berpacaran dengan... Caelah. Nih dia tips dari gue untuk mendapatkan hati orang yang kita suka:
1. Tunjukin sedikit sinyal kalo lo perhatian sama do'i, misal nih orang yang lo demen itu lagi ngerjain tugas kuliah. Yang bener: Cowok: "Lagi ngerjain tugas ya?" Cewek: "Iya nih tugas kalkulus, susah banget." Cowok: "Owh kebetulan aku bisa ngerjain soal yang nomor itu, boleh aku bantuin kamu?" Cewek: "Boleh banget, sekalian ajarin aku yah." Besoknya akrab, seminggu kemudian jadian. Yang salah: Cowok: "Lagi ngerjain tugas ya?" Cewek: &quo…

Para Penggemar Film, ke Bioskop atau Download?

Banyak yang kecewa akan berkurangnya jatah film mancanegara di bioskop. Ada sih tapi yang dah lama baru deh keluar, hal itu sangat membuat para pengunjung kecewa karena kualitas film Indonesia yang bagus sekarang ini bisa dihitung dengan jari. Keadaan itu banyak dimanfaatkan para pengembang web dan blog untuk menyediakan link download film gratis, salah satu peminatnya adalah gue.

Bukannya mendukung pembajakkan, tapi gue lebih milih nonton film mancanegara. Paling cuma beberapa film Indonesia yang gue tonton kayak Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Alangkah lucunya negeri ini dan mak pengen naik haji, yang lainnya nonton aje di Tipi. Gue gak tau, kenapa ya sekarang banyak genre horror berbau porno, menurut gue nih genre plin-plan, kalo mau di bilang horor kok ada unsur pornografinya demikian sebaliknya. Beda sama Jepang yang fokus dengan satu genre, kayak film the eye, full horor, kalo mau nge-bokep ya mereka full bokep. Jujur jujuran nih gue sebagai cowok seneng juga yang buka-bukaan gitu…

FTV, Film Para Remaja?

Beningkan foto di samping, tapi gue bukan ingin membahas tuh cewek abis-abisan. Tapi gue akan mengulas mengenai ftv yang marak di dua stasiun televisi kita. Jujur gue agak doyan nonton film ginian, tapi itu semata-mata gak ada acara yang bagus lagi trus lagi gak ada kerjaan *ngeles*. Sekarang ini adalah jaman percintaan dan termehek-mehekan. Jatuh cinta, trus putus, jatuh cinta lagi putus lagi. 
Para remaja kayak gueh ini joga merupakan ladang manis buat para produser dan sutradara film. Terbukti, sekarang kita bisa liat ftv di jam sepuluhan sama jam satuan dengan pemain dan cerita yang beda-beda. Gueh, secarah anak muda geto loh, kadang nonton juga. Tapi sedikit kecewa kalo yang diputer dah gue tonton. Tapi jujur gue milih-milih juga siapa yang main, kayak bintang cewek disamping itu, gue selalu nonton, wahaha.. Secara cakep bangget getoh loh.
Okeh dengan pengalaman gue nonton tuh ftv, gue mendapatkan beberapa ciri-ciri yang selalu ada di ftv, cekidot.
1. Dari benci jadi cinta Untuk yang…

Tontonan Masa Lampau

Waktu kecil dari SD sampai SMP adalah masa' dimana anak-anak sangat dimanjakan dengan tontonan dari dunianya. Gak kayak sekarang yang penuh gosip alay pendongkrak kepopuleran. Hanya hari sabtu dan minggu gue liat yang ada tontonan anak-anaknya. Memang sih di stasiun TV berbayar banyak, tapi apakah setiap orang bisa bayar itu? Ada juga sih kartun pagi sampe jam 6 pagi gitu, tapi jam segitu mereka harus sekolah, kalaupun belum sekolah anak mana yang bangun jam segitu, paling cuma minoritas. Sore ada tapi paling spongebob. Oke, jujur gue sedikit cemburu karena di era anak-anak gue gak ada spongebob.
Tapi coba liat beberapa tontonan gue waktu kecil yang menandakan pada tahun 90'an sampai awal 2000-an anak-anak sangat diperhatikan dari segi tontonan.
1. Ksatria Baja Hitam Masih inget gak film yang satu ini? Beh, kalo nonton nih film gue sampe lupa makan. Ni film waktu itu di tayangin sore-sore kalo gak salah. Gue paling demen pas dia berubah jadi RX Bio, soalnya bisa jadi air gitu nye…

Masa Sekolah Dasar

Terkadang kalo kita sudah tumbuh remaja dan dewasa kita akan mengingat masa lampau. Itu yang terjadi dengan gue saat merenung tiduran sambil ngupil mandangin langit kamar. Gue mikir, kalo sekarang gue tuh udah kuliah, ntar lagi kerja, lalu kemana hari-hari yang sudah gue jalanin dulu? Ilang gitu aja? Ni gak boleh dibiarin gue harus tetep bisa nginget2 masa lalu dan entah kenapa gue inget masa SD gue. Banyak banget hal konyol yang gue lewatin saat itu. Dari hukuman aneh dari guru yang bernama Pak Jun, sampai cimon alias cinta monyet.
Gue masuk di SD Islam Az-Zahrah Palembang di anterin nyokap sambil nenteng tas dan botol minum bergantung di leher gue dengan tampang culun khas anak SD. Waktu SD juga gue pake kacamata bulet tebel, perut buncit. Dandanan gue itu membuat gemes ibu-ibu tetangga yang pengen cubitin pipi gue, bahkan ada yang mau anak kayak gue, padahal sumpah itu bagi gue merupakan hinaan yang dalem banget. So, tahun ke tahun berganti dan di kelas 6 lah gue merasa masa SD gue…